06
Jan
09

NEW YEAR’S RESOLUTIONS

j0227558

Sekarang kita telah memasuki tahun 2009 dimana semua orang mengharapkan yang terbaik bagi negeri ini. Segala kekurangan dan kesalahan yang terjadi pada tahun sebelumnya diharapkan sebagai bahan evaluasi bagi kita semua untuk melakukan perbaikan atau perubahan yang dapat membawa negeri ini pada kondisi yang lebih baik. Segala permasalahan yang ada di negeri ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tapi juga tanggungjawab kita semua sebagai warga negara. Sebagai bagian dari masyarakat kita juga dituntut untuk mengingatkan, mempengaruhi dan mengoreksi para pembuat keputusan di negara ini. Bagaimana caranya? Dengan cara menyuarakan pendapat kita, karena kebebasan mengeluarkan pendapat adalah hak asasi kita sebagai warga Negara sebuah negara yang demokratis. Dan alangkah baiknya jika para pelayan masyarakat mau mendengarkan suara rakyatnya sehingga komunikasi yang terjadi tidaklah satu arah (yang merupakan gaya komunikasi negara otoriter).Resolusi adalah ketetapan hati. Bisa diartikan juga sebagai pemecahan permasalahan serta harapan baik bagi diri sendiri maupun bagi bangsa dan Negara. Berikut ini adalah resolusi tahun baru yang yang disuarakan oleh sebagian kecil warga masyarakat yang barangkali mewakili suara rakyat pada umumnya.

Semoga biaya pendidikan dihapuskan pada tahun 2009, masalah kemiskinan dapat teratasi. Dan semoga kita mendapatkan pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya yang lebih mementingkan kepentingan rakyat. (PUTRI, Mahasiswa Tingkat I Sastra Jepang)

Harapan saya di tahun 2009 budaya Indonesia semakin maju dan terkenal di dunia. (PIAN, Anak Band)

Sebagai pelajar saya mengharapkan tidak ada UN (Ujian Nasional). Masa sekolah tiga tahun hanya ditentukan dalam dua hari. Itu kan tidak adil. Terus fasilitas di semua sekolah dipenuhin dan biayanya ditanggung pemerintah. Saya harap sih sekolah gratis. (TITA, pelajar kelas 3 SMU)

Harapan saya tahun 2009 agar pemerintah lebih memperhatikan rakyat kecil. Kan pemerintah menyuruh agar rakyat pindah ke Elpiji, kenapa Elpiji hilang dari pasaran? Pemerintah harus lebih serius menangani masalah ini. Satu hal lagi, tentang film-film dan sinetron harus lebih mendidik, bukan malah merusak etika dan moral anak bangsa. Karena sekarang-sekarang ini moral anak muda khususnya pelajar sudah makin terkikis. Tidak hanya pemerintah yang harus peduli, para orangtua juga harus lebih peduli pada masalah ini. (LALA, Mahasiswa FISIP)

Saya harap tahun 2009 Indonesia tidak mengekspor minyak ke luar negeri, sehingga kita tidak kekurangan BBM lagi, hahaha. Juga harapan saya pemerintah dapat menanggulangi bencana banjir di Indonesia. (EMPI, Anggota Klub Motor)

Harapan di tahun 2009, semoga kita mendapatkan presiden yang baik, yang bisa memimpin bangsanya melawan korupsi, memajukan dunia pendidikan, menghapus kemiskinan dan kebodohan, menanggulangi permasalahan yang ada dalam Negara Indonesia, dan terakhir merakyat. (ERWIN, Mahasiswa tingkat 4 Jurusan Ilmu Komunikasi)

Semoga harga-harga pada turun di tahun 2009, BBM, sembako, ongkos angkot juga harus turun. (MAYA, Ibu Rumah Tangga)


1 Response to “NEW YEAR’S RESOLUTIONS”


  1. January 9, 2009 at 1:46 am

    [//]… harapan saya di tahun 2009 ini adalah:
    1. hukum Allah segera tegak
    2. hukum kufur dihancurkan
    3. kesejahteraan karena menegakkan kalimat Allah
    4. israel dan teman-teman bisa disingkirkan
    5. kemuliaan hanya milik islam dan kaum muslimin …[//]
    btw salam kenal juga………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: